Abon Lele di Kampung Lele Boyolali

Satu lagi unggulan dari Kampung Lele Boyolali adalah Abon Lele yang diberi label “KARMINA”. Terletak di Dusun Titang Mangkubumen, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, pusat olahan Lele ini digerakkan oleh istri-istri para pembudidaya Lele yang tersebar luas di daerah ini.

Dalam satu minggu, bahan baku Lele yang dibutuhkan bisa mencapai 2-4 kwintal, dengan ukuran 1,5-2 kg/ekor. Selain abon, produk yang dihasilkan dari Lele antara lain keripik, kerupuk, nugget, bakso, pepes, dll. Hanya bagian tulang yang belum termanfaatkan, sedangkan jeroan dimanfaatkan untuk pakan tambahan budidaya Lele. Proses pengolahan dilakukan secara higienis dengan tenaga kerja yang sangat terampil sehingga produk yang dihasilkan terjamin kualitasnya. Produk dikemas dalam ukuran mulai dari 2 ons – 1 kg per bungkus.

Banyak tamu yang berkunjung ke Kampung Lele dan menjadikan olahan Lele ”KARMINA” sebagai buah tangan, mulai dari Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota, anggota dewan, pejabat, petugas dinas, petani dan masyarakat luas. Pesanan mulai dari partai kecil sampai partai besar juga dilayani. Umumnya pada hari libur, hari raya dan liburan sekolah pesanan sangat banyak. Pesanan dari luar Jawa juga dipenuhi dengan memanfaatkan jasa kargo baik melalui laut maupun udara.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Pusat Olahan Lele ”KARMINA”

Phone : 081 642 463 46

E-mail : abonlele.karmina@gmail.com

FB : Olahan Lele Karmina

Leave a comment